Friday, August 28, 2015

Windows gagal Booting

    Dalam era modern ini, komputer menjadi kebutuhan utama untuk beberapa orang.Oleh karena itu perlu diketahui untuk merawat komputer dengan benar, jika Anda tidak ingin komputer mengalami masalah. Seperti yang saya alami, komputer saya tidak bisa booting, komputer tidak bisa booting. Power CPU nyala tapi layar monitor blank (saya menggunakan windows 7).

dan kemudian saya mencoba untuk memeriksa dengan,

1. Periksa monitor dan kabel vga, apakah masih baik?

2. Ketika komputer hidup tapi layar blank hitam, coba tekan ctrl+shift+esc bersamaan. Jika berhasil maka akan muncul Windows Task Manager. Langkah selanjutnya buka tab File -> New Task(Run), maka akan muncul jendela Create New Task, ketikan "Explorer.exe" (Tanpa kutip). Selamat jika berhasil, jika gagal lantjut nomor 3.

explorer.exe


3. Hidupkan komputer melalui safemode, dengan menekan f8 saat booting. Jika komputer bekerja di safemode, masuk ke setting dan mengurangi resolusi. Atau bisa coba Repair Computer

repair your computer


4. Jika yang terakhir gagal. Hidupkan melalui safemode lagi, melakukan system restore. Atau memeriksa boot dan pengaturan startup di "msconfig". Cara terakhir adalah dengan menginstal ulang windows.

startup


5. Tetapi jika komputer Anda tidak bekerja pada safemode,

    - Lepaskan RAM dan bersihkan dengan penghapus pensil, pastikan RAM terpasang dengan benar

  - Periksa harddisk melalui bios, jika harddisk tidak terdeteksi dengan baik, cobalah untuk mengganti atau memindahkan socket IDE / SATA dan Power harddisk

  - Periksa power supply, power supply mungkin lemah

  - Periksa apakah ada komponen yang rusak atau gosong.

No comments:

Post a Comment